ANGGOTA MPR RI TURUT MENYAKSIKAN PEMUSNAHAN 3 ,2 KG DAUN GANJA KERING DI DEPAN KANTOR BUPATI ASAHAN

447

WartaPoldasu.com,Kisaran-Pemusnahan sejumlah barang bukti hasil tangkapan Polres Asahan, disaksikan anggota MPR – RI, Ali Umri, di depan kantor Bupati Asahan, Sabtu (23/9). Dari hasil proses penangkapan barang ukti narkoba, Ali Umri mengapresiasi kinerja Polres Asahan dibawah  pimpinan  AKBP Kobul Syahrin Ritonga, dalam memberantas jaringan narkoba.

“Ini pekerjaan yang baik. Artinya berapa banyak anak bangsa terselamatkan dari hasil tangkapan narkoba itu. Lalu beberapa kabupaten yang dilalui hingga di Asahan ini daun ganja kering seberat 3 kilogram ini tertangkap. Maka layak kita apresiasi, namun tetap dijaga konsekuen untuk memberantas peredaraan narkoba,” ujarnya.

Kata Ali, bahwa jelas dikatakan Presiden Jokowi, bahwa narkoba musuh bersama yang merusak generasi bangsa ini.

“Kapolres Kobul Syahrin Ritonga harus tingkatkan pengawasan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, namun peran serta kita bersama juga diperlukan dan tidak terlepas dari tiga pilar plus tersebut,” ujar mantan Wali Kota Binjai ini.

Sementara Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga didampingi Wabub Asahan, Surya, Dandim 0208/AS Letkol Suhono mengatakan, agar bersama – sama memerangi narkoba dan bila melihat hal mencurikan, segera melaporkannya untuk diambil tindakan.

“Pemusnahan barang bukti narkoba yang kita sita untuk jenis ganja sekitar 3, 2 kg. Sedangkan sabu seberat 36, 88 gram. Lalu ada 9 mesin jackpot hasil tangkapan Sat Reskrim. Sementara pelaku terdiri dari 6  orang yang kita hadirkan saat ini.  Untuk  sabu akan dimusnakan dengan dibelender. (Surya)