Atlet Sibolga Disanjung di Sumbar

344
Foto-Hazrul Aziz Sikumbang/Abu
Foto-Hazrul Aziz Sikumbang/Abu

SIBOLGA-Wartapoldasu.com-Sosok Hasrul Aziz Sikumbang, mungkin sudah tak asing lagi bagi warga Kota Sibolga, bakat dan kemampuannya dalam hal menembak sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan, namanya kini sudah ‘membahana’ hingga ke pelosok Sumatera Barat (Sumbar).

Baru-baru ini, ayah dari enam orang anak itu mendapat sambutan hangat dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal karena menjadi peserta terjauh dalam ajang lomba menembak Tupai yang diselenggarakan di Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatra Barat.

Lomba tersebut diselenggarakan, untuk membasmi Tupai yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat Sumbar, karena dianggap hama, perusak tanaman para petani. Karena itu, anak pertama dari dua bersaudara ini dengan sukarela demi kemanusiaan berangkat ke Sumbar untuk menjadi salah satupeserta.

Meski tidak juara, namun karena niatnya yang tulus, warga Sumbar menyambutnya dengan hangat.

“Kami memang tidak juara, tetapi kedatangan kami sebagai peserta terjauh disambut hangat dengan penuh kekeluargaan, terutama bapak Kapolda Sumbar,”kata Arzul baru-baru ini kepada wartapoldasu.com.

Setiap tahun, warga Sumbar memang selalu mengadakan lomba menembak Tupai, dengan tujuan membantu warga yang mengalami kesulitan dalam membasmi Hama Tupai.

“Lomba itu ternyata setiap tahunnya diselenggarakan. Dan itu sangat membantu para petani, sebab lomba yang digelar itu tidak seperti ajang menembak yang biasa saya lakukan. Tetapi, lomba untuk menembak Tupai, dalam arti peserta yang berhasil menembak Tupai lebihbanyak dialah juarannya,”ujarnya.

Sementara saya, masih kata dia, kurang mengerti Medan (areal) keberadaan Hama Tupai tersebut. “Saya kurang menguasai Medannya. Jadi wajar kalau tidak jadi juara. Namun, sambutan mereka terhadap saya itu sudah jauh lebih dari sekedar Juara,”terangnya.

Senada dengan Azrul Aziz, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal selaku Ketua Perbakin Sumbar mengungkapkan, tujuan diadakannya lomba menembak Tupai itu untuk membantu masyarakat dalam mengendalikan hama tanaman.

“Tahun ini, kita berhasil membasmi 1360 ekor hama Tupai. Ini menjadi penjapaian yang bagus bagi peserta dan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antara warga dengan anggota Perbakin,”kata Kapolda.

Selain itu, tambah dia, adanya peningkatan produksi tanaman sehingga pendapatan petani meningkat. “Dampak sosialnya sangat baik sekaligus promosi pariwisata. Karena pemandangannya sungguh menakjubkan, Dunia harus tau itu,”pungkasnya. Abu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here