Kepala BPTD Sumut Dukung Sail Nias 2019

224
Foto-Fun Bike/Ardiansyah Nasution
Foto-Fun Bike/Ardiansyah Nasution

NIAS-Wartapoldasu.com- Puluhan Aparatur Siil Negara (ASN) di lingkungan BPTD Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Dinas Perhubungan Sumut turut meramaikan Gowes 2019 di Nias, beberapa waktu lalu.

Acara Gowes ini mulai dilakukan sejak pukul 07.00 WIB, dimulai dari pelataran Hotel Kaliki Kota Gungung Sitoli dan berakhir di Teluk Dalam, Nias Selatan dengan jarak sekitar 118,5 Kilo meter (Km).

Seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, terlihat bersemangat dalam mengayuh sepedanya. Namun, pada pertengahan perjalanan para peserta ini mengalami kelelahan dan harus beristirahat.

Meski begitu, indahnya pemandangan sepanjang perjalanan ternyata mampu menghilangkan rasa lelah, meski perjalanan masih panjang. Selama perjalanan, Kepala BPTD Wilayah II Sumut Putu Sumarjaya M.Sc dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Darwin Purba, MT tampak beriringan.

Melihat aksi para pegiat olahraga sepeda itu mengayuh, sejumlah warga langsung bersorak menyambutnya disepanjang perjalanan. Meski lelah, para pukul 15.00 WIB, para peseta akhirnya mampu finish pada rute yang ditetapkan oleh penyelenggara.

“Sepanjang perjalanan, saya melihat pemandangan yang luar biasa, pantai dan ombaknya sangat indah,”kata salah satu peserta kepada wartapoldasu.com.

Keberhasilan menaklukkan perjalanan, para peserta kemudian menyaksikan langsung lokasi wisata lompat batu Saroke, Nias.

Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 74 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Bersama Dinas Perhubungan Sumut, kita melaksanakan penyuluhan keselamatan lalu lintas dan angkutan Jalan di Pulau Nias, sekaligus mendukung Sail Nias 2019 dengan mengusung ‘Nias menuju gerbang destinasi wisata Dunia’ yang direncanakan pada 14 September 2019 dan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir Joko Widodo,”kata Putu Sumarjaya M.Sc.

Dengan olahraga sepeda ini, sambung dia, dia berharap agar kegiatan serupa rutin dilaksanakan karena akan menjadi contoh bagi masyarakat dan mitra kerja untuk menggalakkan bike to work terutama di lingkungan kerja BPTD Wilayah II Sumut.

Putu menambahkan, kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan bersama dengan Dinas Perhubungan setiap Juma’t dan hari-hari libur dengan berbagai rute. “kedepan kita coba taklukkan rute penuh tantangan yaitu rute lingkar dalam Pulau Samosir sepanjang 146 Km,”pungkasnya.Ardiansyah nasution

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here