Sering Mati Lampu, PP Sibolga Seruduk Kantor PLN?

250
Foto-Mudin Pasaribu/Abu
Foto-Mudin Pasaribu/Abu

SIBOLGA-wartapoldasu.com-Pemadaman listrik yang kerap terjadi akhir-akhir ini menuai kecaman dari masyarakat, Organisasi Massa Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sibolga berencana akan menyeruduk kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ketua MPC Kota Sibolga, Mudin Pasaribu didampingi Sanggaraja Sitompul dan Waris Warasi selaku wakil ketua mengaku pihaknya merasa sangat resah dengan sikap PLN akhir-akhir ini yang kerap memadamkan listrik. Sehingga masyarakat merasa sangat dirugikan.

“Pemadaman listrik ini terkesan suka-suka, padahal pembayaran tidak boleh telat. Karena itu, kami tidak akan tinggal diam,”katanya.

Menurut dia, banyak hal yang menjadi kejanggalan dalam keseharian PLN. Terutama dalam pembayaran tagihan listrik. “Ada kasus, dimana proses pembayaran tagihannya sudah disetorkan ke agen (loket resmi). Namun, meski sudah dibayar tetapi pemitusan aliran tetap dilakukan,”ujarnya.

Salah satu loketnya, sambung dia, di Jalan Sutomo, Kota Sibolga. “Menurut pihak PLN, kalau loket itu sudah tak lagi bekerjasama dengan mereka (PLN). Sementara, sosialisasi kepada masyarakat soal kerjasama itu tidak ada. Wajar saja warga masih menyetorkan tagihan listrinya kepada pihak agen itu,”sebutnya.

Mestinya, masih kata dia, pihak PLN bisa bertindak arif dan bijaksana. Sebab, kesalahan itu murni dari pihak PLN. “Kesalahan yang mereka (PLN) buat sendiri dibebankan kepada pelanggan, itu tidak etis. Apalagi, tagihan itu masih satu bulan. Ini sudah main putus saja, menurut kami itu ‘Dosa’ mereka (PLN) yang harus mereka tanggung sendiri,”terangnya.

Karena itu, tambah dia, pihaknya akan menyeruruk kantor PLN Kota Sibolga dengan dukungan dari amsyarakat. “Banyak warga yang tidak nyaman, kami mendapat dukungan penuh dari masyarakat,”pungkasnya.(Abu).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here